TESTIMONI PENGGUNA SAMSUNG GALAXY S7 | Sekedar Berbagi
Sekedar Berbagi

Download Tanpa Ribet Tempat berbagi film, musik, aplikasi, game, tutorial, dan masih banyak lagi.

Cari Blog Ini

Paling Hangat

Download Drama Korea Jugglers Eps 9-10

Monday, April 25, 2016

TESTIMONI PENGGUNA SAMSUNG GALAXY S7

  Admin       Monday, April 25, 2016

Penampakan Samsung Galaxy S7 Edge

Tahun ini (2016) produsen raksasa smartphone SAMSUNG mengeluarkan kembali HP generasi Galaxy, yakni Samsung Galaxy S7. Galaxy S7 beredar dengan 2 varian yakni versi biasa dan edge. Banyak update yang dilakukan di Galaxy S7 ini. Nah untuk lebih jelasnya kali ini saya mengambil sebuat testimoni dari pengguna kaskus id:godz1ll4 tentang pengalamannya menggunakan Galaxy S7.


Order lewat blibl*.com tanggal 26 Februari, hari pertama PO dibuka. Berhubung limit CC BCAku cuman 8 juta, dan harga S7nya 8.3 juta, jadi kena overlimit charge sebesar 40ribu dan tidak bisa dicicil, langsung full payment. Tapi gpp yang penting bisa dapat potongan cicilan 1 bulan itu lho.
Barang tiba Sabtu tanggal 26 jam 1 siang. Kebetulan J&T telepon ane dulu setengah jam sebelumnya untuk konfirmasi alamat. Jadi guys tolong HPnya standby kalau hari itu ada pengantaran, kalau teleponnya ga diangkat, kemungkinan J&T anter ke konsumen yang bisa dikonfirmasi terlebih dahulu (CMIIW).
Aniwei kita ke latar belakang dulu. Ane tahun lalu pengguna S6 gold, tapi setelah pakai 1 bulan, ane tukeran ama istri ane dengan Note 4. Soalnya ane ga bisa hidup tanpa MicroSD card! Apalagi klo travelling, ane ga bisa masukkin full season film Friends. Kebetulan istri ane agak gaptek jadi dia ga masalah ga ada MicroSD card. Jadi ane pakai itu Note 4 sampai hari ini.

Ane pesennya S7 gold. Kesan pertama nih
1. Karena ane uda pernah pegang S6, kalau pegang S7, kesan WOWnya memang sedikit berkurang apalagi emang kerasa S7 sedikit lebih gendut. Tapi tidak terlalu masalah kok, ane lebih milih HP agak gendut tapi beterenya lebih tahan. Secara S6 itu cepet panas dan aduhai baterenya cepet turunnya. Tapi enaknya Samsung, Fast Charging itu sangat ngebantu banget!
Untuk design, karena bagian belakang material gelas, jadi tuh harus cepet-cepet pakai case, soalnya kayaknya gampang kegores, terutama yang goresan tektur rambut2 gitu.
Untuk digenggam, lebih enak S7 banding S6. Karena S7 ada curve sedikit, jadi ergonomis. Kalau soal licin, S6 dan S7 sama saja, jadi case is a must! Kebetulan Nillkin hard case ane lagi dikirim dari tokoped*a, jadi sementara ane pake case battery pack dulu, gpp berat dan bulky, asal aman goresan. Tahun lalu ane pernah pakai S6 ga mau pakai case supaya tampil cantik HPnya, jatuh layar pecah. Saya nanya mbak Samsungnya, kan Gorilla Glass, kok bisa pecah padahal cuman jatuh 1 meter ke keramik. Mbaknya bilang Gorilla Glass anti gores, bukan anti retak.
Oh yah untuk Gorilla Glass, pengalaman ane dengan Note 3, S6 dan Note 4, itu menurut ane lebih ke gores resistant, bukan anti gores. Setelah 1 tahun pakai, pasti ada gores-goresan dikit bentuk bulu/rambut halus, biasa karena gesekkan dengan fabrik celana. Jadi kalau mau kinclong pakai screen protector. Ane ga suka pakai screen protector karena feel di jari beda aja.

2. Smart Switch sangat membantu banget buat pindahin data. Jadi SMS, whatsapp kita semua ga hilang. Cuman chat BBM dan Line hilang, jadi harus backup manual dulu yah...

3. Battery Pack ane warna hitam. Memang lebih berat tapi masuk kantong masih OK. Cuman ane agak malu aja depan temen-temen ane pakai battery pack soalnya guendut HPnya dan jadi pusat perhatian. Ane bakal pakai ini kalau lagi travelling aja suatu hari. Memang kalau battery pack ngecas dan kalau kitanya lagi main tuh hp, ngecasnya bakal stuck atau naiknya pelan. Samsung ga bikin fast charging ke batery pack ini karena normal charging saja sambil main HP, itu uda panas banget, ga kebayang kalau fast charging.
Oh yah ada yang bilang susah lepasin HP dari battery pack ini. Caranya gampang kok, dorong saja bagian kameranya keluar case, mulus keluarnya.
Bahan battery packnya plastik dengan sedikit rubbery feel di tekstur luarnya, jadi ga licin.

4. Fingerprint sedikit lebih kenceng dibanding S6. Fitur yang ane kehilangan banget pas ganti dari S6 ke Note 4.

5. Kamera autofocus sangat kencang, kalau indoor memang agak hunting sedikit. Tapi big improvement banding S6, apalagi Note 4. Oh yah secara default S7 4:3 aspect ratio sensornya. Jadi kalau yang uda terbiasa sama S6 atau Note 4 yg aspect rationya 16:9, mungkin ini sedikit downgrade, karena kalau kita pakai 16:9, itu ngecrop ke 9.6MP. Secara feel, shoot 4:3 memang kesannya kurang greget karena tidak memenuhi semua layar.

6. Always On Display menurut ane kurang begitu berguna, karena tidak bisa menampilkan notification BBM, Line, Whatsapp. Hanya bisa miscall dan SMS. Zaman sekarang yg pakai SMS uda jarang banget, palingan spam dari Telk*msel. Lebih hemat batere, klo lock screennya bikin wallpaper hitam saja, disitu lengkap lihat semua notificationnya. Trus Always On Display kalau masuk kantong celana, layar tetep nyala, jadi sedikit memakan batere.

7. Speaker agak lebih pelan suaranya dibanding S6. Kalau full volume agak pecah. Wajar karena water resistant. Muda2an S8 bisa mulai stereo speaker dengan water resistant, karena Sony bisa seperti itu.

Update:
8. Nillkin Hardcare ane baru datang. Sabtu pagi pesen, minggu pagi sampe. Dari segi looks simple, elegan, mewah. Harga juga murah cuman Rp 100.000 aja. Dari segi feel, memang lebih tidak licin, tapi mungkin agan-agan mau pesen yg TPU atau bahan karet supaya lebih ngak licin. Plastik hardcasenya walaupun ada tekstur, tapi menurut ane tidak terlalu ngegrip karena tidak ada rubber feelingnya.
Gimana  teman-teman? berminat gak? kalau saya sih berminat, cuma dompetnya yang kurang berminat, hehehe.

Sekian merupakan TESTIMONI PENGGUNA SAMSUNG GALAXY S7 , kurang lebihnya mohoon maaf.

logoblog

Thanks for reading TESTIMONI PENGGUNA SAMSUNG GALAXY S7

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment