Facebook Gratis Banyak Diprotes | Sekedar Berbagi
Sekedar Berbagi

Download Tanpa Ribet Tempat berbagi film, musik, aplikasi, game, tutorial, dan masih banyak lagi.

Cari Blog Ini

Paling Hangat

Download Drama Korea Jugglers Eps 9-10

Tuesday, June 2, 2015

Facebook Gratis Banyak Diprotes

  Admin       Tuesday, June 2, 2015

Internet.org merupakan layanan yang di prakasai oleh orang nomor 1 di Facebook yakni Mark Zuckerberg, dimana facebook ingin memberikan internet gratis untuk daerah-daerah yang kesulitan mengakses internet. Facebook, berserta enam perusahaan ponsel (Samsung, Ericsson, MediaTek, Nokia, Opera Software, dan Qualcomm) bekerja sama membangun infrastruktur layanan tersebut.

Indonesia merupakan salah satu target dari Internet.org, dapat dilihat dengan langkah menggandengnya provider Indosat  untuk menerapkan layanan internet.org.

Namun perjalanan menuju layanan internet gratis tidaklah mudah, beberapa negara telah menentang akan keberadaan internet.org. Di Indonesia sendiri keberadaannya ditentang oleh lembaga ICT Watch.

Menurut mereka hal itu melanggar esensi internet, yakni netralisasi jaringan atau disebut net neutrality.

Pendapat itu bukannya tanpa alasan, karena dengan Internet.org layanan yang bisa diakses secara gratis hanya dari pihak yang tergabung dan telah berkerja sama sebelumnya, dari situ telah terlihat point tidak keadilannya.

Hal serupa juga sempat diserukan oleh Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi seluruh Indonesia. Mereka mengaku tidak sepaham dengan konsep internet gratis yang ditawarkan Facebook di Indonesia.

Namun meskipun demikian pihak Facebook masih kokoh berdiri di jalannya, dimana mereka akan memperluas cakupan internet daerah-daerah terpencil

"Kami yakin dengan semakin banyak orang yang dapat mengakses internet, mereka akan melihat manfaatnya dan ingin menggunakan layanan lain-lainnya," kata juru bicara Facebook yang dikutip dari BBC.  

Sumber Ori : http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150521220504-185-54909/internet-gratis-facebook-semakin-banyak-diprotes/
logoblog

Thanks for reading Facebook Gratis Banyak Diprotes

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment